Tuesday, April 25, 2017

#BIRUCUAP : Mahasiswa Tingkat Akhir

'TAHU BULAT DIGORENG DADAKAN LIMA RATUSAN MASIH HANGAT GURIH GURIH NYOY'

Kalimat itu biasanya disertai instrumen khas yang hampir setiap hari aku temuin dimanapun aku berpijak di ibukota negRI ini dan sekitarnya.

Tahu bulat memang salah satu inovasi makanan yang cukup cepat meraih hati penggemarnya. Tahu bulat itu sebenernya cuma makanan dari bahan kedelai yang dibentuk bulat. Sesuai dengan namanya, tahu bulat itu enaknya dimakan hangat hangat, karena kalau udah terlalu lama kena udara ruangan, bentuknya bakal berubah menjadi tahu keriput.

Tahu bulat itu sama seperti dosen. Sama sama dadakan dan hangat.
Ketika mahasiswa tingkat akhir masuk ke masa-masa ini, biasanya tipe mahasiswa langsung jadi ada 5 streotipe.

Pertama, Si Apa-Apa Aja Siap. Tipe ini biasanya yang mencoba mempersiapkan semua lebih awal. Dari mulai laporan, bikin judul bahkan mungkin dia selalu memastikan apa yang dia persiapkan sudah cukup sehingga waktu di ajak ketemu dosen langsung bisa bilang kayak spongebob, Aku Siap Aku Siap Aku Siap!

Kedua, Si DagDigDug. Tipe ini biasanya udah mulai punya rencana bahkan sampai biki To Do List, tapi sayangnya dia itu selalu kurang pede sama hasil kerjaannya sehingga pasti ada aja yang bikin dia pingin ngerubah karyanya. Yang tipe kayak gini biasanya mengandalkan opini orang lain untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Ketiga, Si Penikmat Hidup. Tipe ini ya kalau gak dipanggil dosen, dia bakal santai aja, yang ada dia malah bikin rencana liburan selagi senggang dengan pemikiran "toh belum dikabarin". Tipe ini juga biasanya paling demen ngajak teman-temannya liburan, dari mulai yang murah sampai yang budgetnya lumayanlah. Temen mainnya dari mulai teman biasa sampai teman special yang pakai telur 5 dengan karet 2.

Keempat, Si Mata Elang. Tipe ini biasanya dia ngerjain tugas akhir kuliahnya sekalian mempersiapkan pendamping wisudanya, mulai dari teman tk sampai teman jauh dia gebet dah. Ya walaupun biasanya belum ada status, minimal ada yang kasih ucapan selamat dan bunga kan pas keluar ruangan wisuda.

Kelima, Si Anak Hilang. Tipe ini biasanya tipe yang paling lama lulusnya. Soalnya tiap dikabarin dosen ada aja alasannya. Mulai dari ini itu a sampai z. Tipe ini biasanya juga baru sadar kalau dia udah di posisi satu-satunya yang belum lulus.

Jadi kamu termasuk yang mana, Sobat?
Post a Comment