Sunday, September 29, 2013

CAHAYA KECIL

Selamat sore sobat!
Saya kembali lagi nih :)
Kali ini saya mau membahas tentang film yang baru pagi ini saya tonton di salah satu mall Jakarta. Sesuai dengan judul tulisan kali ini, filmnya berjudul "Cahaya Kecil".

Pemain : Petra Sihombing (Gilang), Andy /RIF (Arya "ROKZ" Krisna), Happy Salma (Maya), Abram (Verdi Solaiman), Taskya Giantri Namya (Saskia), Para Personil band /RIF (Personil band ROKZ), Ferry Salim (Ihsan).

Sinopsisnya gimana?
Kisah ini bermula ketika seorang pemuda bernama Gilang terpaksa tidak melanjutkan kuliah musiknya di Amerika karena harus pulang ke Jakarta setelah mendengar kabar bahwa ayahnya, sang legendaris rocker di Indonesia masuk penjara karena kasus narkoba. Ia marah. Marah pada keadaan, marah kepada dunia, marah pada Ayah yang dulu begitu dia cintai dan kagumi. Disaat yang bersamaan, Abram mantan manajer Arya, mengajak Gilang untuk terjun ke dunia musik saat itu juga. memanfaatkan momen kesedihan. menjualnya, mendramatisirnya, dan BERHASIL!

Gilang yang kemudian hanya memakai nama Gilang saja, tanpa embel-embel nama ayahnya dibelakangnya, sukses menjadi penyanyi, ia pun memacari seorang model cantik bernama Saskia. Semua terlihat berjalan baik hingga, Arya Krisna, ayah Gilang keluar dari penjara. Gilang tidak mau menerima kembali Ayahnya, namun hubungan Ayah beranak ini menjadi sorotan press dan sikap Gilang yang menolak sang Ayah, nyaris menjatuhkan namanya.

Gilang pun berbalik, didepan publik, Ia menjadi anak yang baik, menerima sang Ayah yang sudah bersalah, memaafkannya dan membuat hubungan mereka terrlihat mesra kembali, tetapi ternyata itu hanya didepan publik. Dibalik itu semua, dia tetaplah Gilang yang belum bisa memaafkan Ayahnya. Gilang mengikuti permainan ini hanya demi popularitas. Arya pun begitu, ia mengikuti permainan Gilang hanya demi bersama anak yang disayanginya. Dan sebuah lagu sederhana berjudul "Cahaya Kecil" membuka jalan untuk merubah semuanya.

Oke. Kita mulai review film ini menurut saya :)


Wajar menurut saya ketika melihat poster film "Cahaya Kecil" akan ada pertanyaan, film apa ini? Sepertinya bagus. Memang ketika melihat sekilas banner yang terpampang di tempat acara tadi saya juga berfikir demikian. Apalagi acara nonton hari ini tergolong dadakan sekali. Saya pun tertarik untuk ikut meramaikan acara nonton bareng ini salah satunya karena poster yang sangat menarik perhatian dan membuat saya ingin tau apa sebenarnya cerita film ini.

Film ini adalah duet pertama kali kedua musisi Indonesia, Andy /RIF dan Petra Sihombing dalam sebuah karya film. Di awal penayangan film ini memang tidak lebih menarik dari film-film lainnya yang tayang berbarengan. Hal ini bisa jadi karena banyak orang menonton film hanya untuk hiburan bukan sebagai sarana belajar. Padahal menurut saya, secara keseluruhan film ini dapat mengajarkan kita bagaimana merasakan rasa kasih sayang seorang Ayah yang mungkin sering terlupa oleh kita, ditambah lagi film ini tidak jauh dari musik. 

Film yang disutradai oleh Benni Setiawan ini mengkisahkan perjuangan seorang ayah yang menyayangi anaknya lebih dari apapun tanpa peduli anaknya membalas kasih sayangnya atau tidak. Walaupun sang ayah tau, bagaimana perasaan anaknya kepada sang ayah setelah kejadian yang menurutnya menjadi penyebab kepergian sang ibu. 

Dari awal dimulainya film ini, film ini sudah menyita perhatian saya karena openingnya yang memang tidak biasanya, apalagi ditambah suara narator dari Gilang (Petra Sihombing). Suaranya yang terdengar berwibawa membawa penonton masuk ke alur cerita film ini. Kita dibawa ke berbagai suasana yang membuat naluri merasa "kok ini seperti saya ya?".

Kalau dari segi percintaan *aelahbahasanya*, menurut saya kisah ini cukup dibalut dengan kisah percintaan antara Ayah dan anak yang sangat kuat. Ditambah lagi beberapa scene film kita ditemani lagu-lagu dari Ipang dan Petra. So, buat kamu yang masih bingung apa film yang baik untuk menutup akhir bulan September atau bahkan memulai awal Oktober ini. Segeralah ke bioskop!!! :D

By the way sebelum ke bioskop nih dikasih bocoran trailer filmnya deh klik!
Kalau untuk behind the scene-nya langsung ke official youtubenya aja ya http://www.youtube.com/user/Purbpurb?feature=watch :)

Selain itu @Cahaya_Kecil juga bakal ngadain roadshow bareng para pemain loh, kalau gamau ketinggalan, follow sekarang juga ya :)

Terimakasih sudah membaca, segala saran dan kritik dipersilahkan loh~
Post a Comment