Tuesday, November 28, 2017

FESTIVAL RELAWAN 2017

Hi Fellas!

Jakarta pagi itu sangat sejahtera, macet yang biasanya muncul di Sudirman-Thamrin tidak terlihat. Hari Selasa, 28 November 2017, Tim Aksi Baik (gabungan Indorelawan, Campaign.com, dan Indonesian Future Leader) mengumumkan tanggal perhelatan puncak Bulan Relawan Nasional 2017.


FESTIVAL RELAWAN 2017

Kegiatan ini merupakan pesta serta wujud apresiasi untuk para pahlawan tanpa bayaran yang sudah merebak di Indonesia. Acara ini dipersembahkan oleh Tim Aksi Baik, Wardah Beauty, KEMENPORA RI dan puluhan organisasi sosial kerelawanan yang telah ada di Indonesia. Acara ini adalah tahun kedua perhelatan para Relawan Indonesia, mengusung tema Gotong Royong Untuk Indonesia
"Kemenpora ingin mendorong pemuda-pemudi Indonesia untuk semakin giat melakukan kegiatan-kegiatan baik, bersama bergotong royong untuk kemajuan Indonesia. Sudah saatnya orang muda memegang kontribusi besar untuk membangun negeri kita ini" -Ibnu Hassan-
Kenapa Bulan Relawan Indonesia ditentukan pada Bulan Desember?

  • Karena bulan Desember merupakan bulan yang penting, terutama dengan adanya peringatan Hari Kerelawanan Sedunia pada tanggal 5 Desember. Bagi Indonesia, bulan Desember memiliki peristiwa bersejarah tersendiri, yaitu peristiwa Tsunami Aceh yang diperingati pada tanggal 26 Desember.

Acara tahun ini akan diadakan berapa lama?

  • Bulan Relawan Nasional disusun dengan rangkaian kegiatan yang berlangsung dari 16 November - 23 Desember 2017. Rangkaian kegiatan meliputi road to Bulan Relawan Nasional dengan berbagai pelatihan dan aktivitas, press conference, serta ditutup dengan Festival Relawan sebagai acara puncak.
Festival ini akan mengajak kolaborasi langsung lebih dari 50 organisasi sosial yang ada di Indonesia. Jadi kalian bisa langsung bertemu dan belajar dengan mereka yang peduli dan ahli di bidangnya. Organisasi yang akan ada di acara ini adalah:
  1. Gerkatin Kepemudaaan
  2. Indoreadgram

Kegiatan ini tidak hanya tentang komunitas kerelawanan, tapi juga akan ada panel dan kelas yang keren untuk menambah wawasan kamu serta ada pameran fotografi kolaborasi dr. Tompi dan beberapa komunitas fotografi di Indonesia yang akan menyuguhkan indahnya "Wajah Relawan Indonesia".

Nah penasaran kan bagaimana cara daftarnya?
Cara daftarnya mudah kok.

  1. Buka link http://bulanrelawannasional.com/register
  2. Silahkan daftar dengan akun email kamu atau bila punya akun Indorelawan juga bisa langsung
  3. Maka otomatis nama kamu akan terdaftar sehingga mendapatkan bangku untuk hadir ke acara ini.
  4. Kalian bisa cek email kalian untuk aktivasi dan verifikasi.
  5. Semua info berupa undangan dan mekanisme hari H akan dikirimkan langsung ke email kalian
  6. Kalian juga bisa membawa donasi berupa baju-baju dan buku bekas layak pakai untuk kaum Dhuafa serta perpustakaan adik-adik kita kelak.
Post a Comment